Jumat, 09 November 2012

Infrastruktur Tak Tumbuh, Investasi Terancam Stagnan

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2012 berhasil mencatatkan hasil yang menggembirakan. Hal ini, lantaran tingginya ekspansi investasi yang terjadi.

Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, tingginya investasi tersebut harus dapat dialihkan kepada pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

"Ekspansi investasi yang sangat tinggi ini, jika tidak dibarengi dengan pembangunan infrastruktur, terutama pelabuhan dan jalan-jalan, maka dia akan ngerem lagi," kata Hatta di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Menurut Hatta, jika investasi tidak dialihkan pada pertumbuhan infrastruktur, bukan tidak mungkin malah akan menghambat pertumbuhan ekonomi, karena akan stuck sehingga membuat masyarakat frustasi.

"Jadi infrastruktur harus terus kita genjot. Ini salah satu yang mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan kembali menjaga investasi kita tetap tinggi," ujar Hatta.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika pertumbuhan infrastruktur terhambat, pasti investasi juga akan terhambat. "Karena perlu menunjang infrastruktur dalam negeri juga untuk jangka panjang," tukas Hatta.

(Fakhri Rezy - Okezone)

0 komentar:

Posting Komentar